Tuesday, March 11, 2003

" Twister is home "


Uh! Senengnya barusan dapet katalog dari Utrecht University dan International School for Humanities and Social Sciences, Universiteit van Amsterdam yang gue pesen waktu ke pameran sekolah dulu itu. Jadi membangkitkan semangat lagi nih! Tapi kayaknya tetep ngga keburu juga sih kalo daftar ini untuk ikutan beasiswa STUNNED. Gue belum submit application kemana-mana, belum lagi harus nunggu Admission Letter kalo disetujui sama universitasnya, belum lagi terjemahin transkip, belum lagi harus tes TOEFL, bla-bla-bla...padahal batas akhir 31 Maret ini. Ugh! Niat gak sih sebenernya?? Hmmm...yah paling ngga masih ada Chevenning sampai akhir April 2003, dan kalo ternyata kelewat juga...*drooling*...maybe someday...

Hari ini ada disaster di daerah rumah gue di Pondok Labu. Kejadiannya pas jam 2-3 an tadi. Di kantor sih adem ayem aja perasaan, cuma geledek-nya aja yang super kenceng, disusul ujan deres. Pas jam 4-an nyokap telpon ke kantor, laporan kalo di rumah tadi ada hujan es. Gue pikir cuma cerita gitu aja jadi gue becandain terus, eh ternyata ngga cuma hujan es, karena ada angin puting beliung yang memporak-porandakan ketentraman daerah gue. Suasana heboh dan mencekam ternyata. Pohon-pohon banyak yang tumbang nutupin jalan, di tengah suasana hujan es-petir-angin barat. Antena rumah gue aja salto dari atas ke bawah! Jalan di depan daerah rumah juga terendam banjir dan banyak mobil terjebak macet karena pohon-pohon tumbang tadi. Suasana di dalam dan di luar rumah panik. Parahnya lagi, tetangga sebelah punya pohon palem yang tinggi dan gede-gede, berderet sepanjang sisi samping rumahnya. Udah aja, banyak dahan-dahannya yang terbang dan ngejatuhin genteng rumah gue, memporak-porandakan semuanya, termasuk pompa air yang sekarang mati. Pokoknya rame, karena menurut nyokap, sepanjang umurnya hidup disini, ngga pernah ada yang namanya hujan angin barat separah tadi itu. Untung bukan twister yang dateng tadi, meskipun anginnya tetap aja bikin suasana heboh!

Suasana hati gue jadi ngga enak inget dua kejadian yang berbeda tadi. Disatu sisi gue saat itu lagi nyaman-nyamannya di kantor becanda sama anak-anak, di sisi lain, ortu ternyata lagi kesusahan. Mana adek-adek gue pas madol keluar rumah semua, lagi, ninggalin ortu sendiri bareng keponakan gue yang kecil. Kebayang deh gegap-gempitanya mereka. Tapi syukurlah ngga ada kerusakan yang terlalu berarti sewaktu gue pulang tadi, setidaknya ngga seburuk seperti yang gue bayangkan tadi...
*sigh*...mimpi apa ya gue semalem??

ps: Denger kabar katanya di Bandung juga ujan es yah??

No comments: