Tuesday, November 05, 2002

" Jazzy Mood "

Banyak kejadian-kejadian kecil, simple, yang efeknya bisa bikin happy for the whole day.

Ceritanya tadi temen Marketing yang baru meeting di Metro TV, dateng-2 bilang kalo gue dapet salam dari Benny Likumahua, pemain trumpet "Benny Likumahua & Friends", yang pernah gue wawancarain tanggal 5 Juni untuk episode Jack Lesmana. Dia rupanya denger pas Evi, Marketing gue itu, ngobrol bareng Ireng Maulana tentang Maestro, dan dia inget kalo pernah diwawancarain gue. Seneng ngga sih dengernya? ;)

Mungkin aja sih karena hari Minggu tanggal 3 Nov kemarin, gue sempet ngobrol sama istrinya di acara Jazz Goes To Campus, FE UI. Waktu itu gue abis liputan Bubi Chen, kampiun pianis Jazz yang profilnya akan diangkat untuk episode mendatang. Waktu itu Oom Benny -panggilan akrabnya- lagi sibuk-sibuknya diwawancara media lain, jadi gue ngga sempat say hi atau basa-basi sebentar, cuma titip salam aja. Sempet sih gue liat performance dia main bareng Bubi Chen, langsung di depan panggung di bawah tempat dia main. Gue tungguin dia ngeliat ke gue, buat gue dadagh-dadagh-in or sekedar kasih smiling, ngeri dia ngga kenal lagi. Jadi gue diem aja, sambil ngeliatin cameraman nge-shoot permainan piano Bubi. Gue nyoba juga nikmatin permainan Jazz yang dibawain Benny, Bubi, dan musikus lain, juga lengkingan maut Bertha. Terus terang Jazz bukan musik favorit gue, jadi agak boring juga lama-lama denger Jazz yang agak berat buat pencernaan gue. Sebenernya kalo aja ngga terlalu sore liputannya, mau banget gue ke Soundrenaline konser gaweannya A-Mild Live Production di Senayan, semacam Woodstock-nya Indo, karena rasanya lebih membakar semangat buat jejingkrakan...(hehe, hari gini masih aja Dis!)

Tapi ternyata liputan selesai jam 17.30, dan emang udah kecapean semua, gara-gara sempet mondar-mandir ngelobi panitia JGTC, bagian security dan ticketing. Ceritanya gue yang ngga dapet free-pass, ngga boleh ngeliput sambil bawa kamera. Padahal dua hari sebelumnya udah confirm via telfon ke sekretariat JGTC di Senat FE UI. Salah seorang panitia yang namanya Erik, bilang bisa masuk hanya dengan menunjukkan ID Card atau Name Card (kalau ngga punya), karena dia tau gue mau ngeliput aktivitas manggung Bubi Chen aja, dan ngga ngeliput yang lain.

Begonya gue, gue ngga nanya nama lengkap dia dan jabatannya apa. Jadi aja, pas hari H gue ngga boleh masuk, dan ngga bisa konfrontir ijin dari si Erik itu ke panitia yang lain. Sempet sejam ketahan di depan FE, untung salah satu panitia, Andi, thank to him, ngijinin gue untuk ketemu bagian ticketing di dalam sana untuk ngelobi lagi. So, lumayan juga nguras tenaga, karena jalan masuk ke dalam tempat acara lumayan jauh, panas pula. Tapi akhirnya, alhamdulillah, gue dapet jaminan dari Andrew, bagian ticketing, kalau ngga papa ngeliput tanpa free pass. Thank to him too. So, sampailah akhirnya gue ke dalam tepat sebelum Bubi Chen manggung....fiuh..how lucky I am anyway...

No comments: