Wednesday, January 22, 2003

" Appetite for Rachel Bolan "


My, my, my, I never thought that my old school's sweetheart is becoming a gorgeous-looking guy! Aaarrgghhhhh!!! *slurp-slurp* Thanks to Mikey for puting the link in his website. Siapa sih gerangan yang lagi gue omongin inih??

Uh! Tau SkidRow kan? *gulp* emm...sori gue lupa...mungkin buat yang idup pas masa SMP-SMA di awal taun 90-an dimana lagi parah-parahnya terjangkit musik metal (iieeeeyyuu...mokal banget ngaku2! *amazingly starring at my old-fashioned slang of Mokal*).

Hehehe...sebenernya niih...*malu-malu*...gini-gini pernah jadi vokalis band loh kita! Dengan rambut cepak, T-shirt, Jeans belel ketat, gelang bermacam model menuhin hampir separuh pergelangan tangan *Renny Djayusman banget gak sih gue???*, sepatu Reebok tinggi yang sengaja ngga diiket talinya (modelnya sekarang keluar lagi loh! gak tau malu banget!)...*sigh* pada masa itu sih ngerasa gaya itu yang paling keren....hehehe...terus pede nyanyi lagu-lagu slow rock di pentas seni sekolaan gue. Dipikir-pikir sekarang ini, ajegile juga gue pedenya! Biar kata suara pas-pasan (dan ngga tau caranya narik vokal dengan nafas perut!), gue asik-asik aja lolos seleksi dan nongol dua kali di acara seni tahunan yang namanya HSK (Hari Seni Kreativitas). Ngomong-ngomong...siapa yang disini mantan anak SMU 34 Pondok Labu?? Perkenalkan gue Dissi Bolan yang dulu ituh! *huaaaaa...!!! gubrak!!!*

Dan mengenai asal muasal nama Bolan yang nyangkut di belakang nama gue sejak kelas 1 SMA itu, ya karena gue trully-madly-deeply crushed on him waktu itu, meskipun ngga tau gimana awalnya bisa menemukan musik Skid Row dan menikmatinya. Mungkin karena dua lagunya "18 and Life" dan "I Remember" yang waktu itu meledak. Setelah dengerin semua lagunya, ternyata cucok dengan jiwa gue yang tukang ngeberontak itu. Tetapi bukan Skid Row aja yang nemenin gue saat itu. Ada Motley Crue, Metallica, G N' R, Iron Maiden, dan lainnya. Tapi sekeras-kerasnya Heavy Metal, gue cuma paling tahan denger Anthrax...Sepultura atau Kreator nyerah deh!

Saking cintanya, semua penjuru sekolah waktu itu gue beri tanda mata "Dissi Bolan was here!" buat mempublikasikan identitas baru gue yang *ceritanya* bagian dari Rachel Bolan. Di meja kelas, tembok kantin, WC, dimanapun tempat strategis So, untuk mengenang masa jaya-jayanya bersama musik metal, gue ikutin deh link yang ada di websitenya Mikey, pengin tau kabar Skid Row terbaru. Dan ternyata link yang ini lebih bagus, meski Official Site-nya tetep yang ini. Dan melihat Bolan yang sekarang, meskipun doski lahir taun 1966 (means 37 taun!), aduuuhhh....gantengnya kok semangkin-mangkin?? Tampangnya manglingin sekarang, dengan rambut cepak, ngga pake rantai di idung lagi (meski masih ditindik), dan ngga pake kacamata model polisi Chips lagi. Well, meskipun menggiurkan, gue sebenernya tetap nggak sreg dengan kostum-nya yang kadang-kadang suka rada dangdut itu (sori buat para penggemar Dangdut! No offense!). Kostum norak tipikal kostum grup-grup Metal jadul yang serba jaring-jaring dan celana kulit item super ketat yang ngga jelas itu. Mendingan pake jeans dan t-shirt aja deh loe Mas!

Ehm! Maap-maap kate, berhubung gue bukan penikmat musik sejati melainkan penikmat wajah-wajah segar para musisi band, so gue baru ngeh ternyata Bolan itu motornya SkidRow bareng Dave 'Snake' Sabo, dan ternyata dia yang menulis hampir semua lagunya. Gue sih baca peran dia sebagai song writer di lirik kasetnya, tapi ngga se-ngeh itu kalo kontribusinya sepenting itu. Ada juga band lain yang dia buat yang katanya mencerminkan dirinya yang sesungguhnya, namanya Prunella Scales.

Berikut kutipan tentang peran Bolan di Skid Row yang gue ambil dari Unofficial Site-nya Rachel Bolan

At 20 years old, Rachel met Snake at the Garden State Music Store, in NewJersey, where Snake worked. From this friendship came the idea of playing together on a band, and from this great idea was born Skid Row. With Skid Row, Rachel has been established as musician and song writer. Along the years, Rachel travelled around the world with the band and wrote amazing songs. Other than write songs and play with the Skid's musicians, Rachel also worked as producer and mixing of another band's cds.

Whatever it is, Skid Row yang udah almarhum itu, ternyata telah bangkit kembali, minus Bach as vocalis. Single pertama mereka Thick is The Skin bisa di download di website-nya. My, my, my...big hugs for you, Mr. Bolan!! You deserve it!! *wink* *wink*


Skid Row The Band


Bolan is the left. *Look at him! Look at him!! *speecless**
See some other pictures of him.

No comments: