Monday, January 20, 2003

" Time is Back! "


Sorry, sorry, I'm stuck with my words. Got lotsa thing in mind (yea sure, absent for 11 days for posting regular blogs!), but my English mood is on duty somewhere else. It took 2 hours already and I am just starring on my screen, typing, deleting, typing, deleting. Guess I'll finish the rest tomorrow, hoping the mood will be back soon. For some english speaker out there, hell, my sentence will only make you irritated. So, enjoy my English-Indo version this time! ;)

Latest news, I will have a long long journey to Surabaya, Jogja, and Solo, to interview some Maestro in Wayang Kulit (Ki Manteb), Composer (alm. Kusbini-hayoo ada yang tau siapa ini??), Sculpture (Edhy Sunaryo-yang bikin patung, salah satunya yang di Pancoran itu), Painting Artist (Rusli), Jazz Musician (Bubi Chen), and another Maestro in Dance whom I forgot. Diperkirakan sekitar 3 mingguan, berangkat around Januari minggu akhir. Will be three of us berangkat ke sana (Driver, Reporter, and Cameraman), mungkin ke Surabaya dulu atau Solo, baru terakhir ke Jogja. So, Surabaya, Solo, Jogja, here I cooommeee...!!!

Akhirnya beberes lagi di kantor, sibuk-sibuk lagi, setelah dua mingguan sempet rentengan sama anak-anak, rame-2 makan Bakmie Mas Yanto di Cilandak Tengah, makan makanan khas sunda di bawah jembatan Gondangdia yang najis penuhnya-rasanya standar-dan ngga lagi-lagi deh kesana kalo pas jam makan siang, asik-asik foto-2, nonton Buser sampe Kabar-Kabari, kalah-kalahan score Tetris, sampai ada yang nyempetin lari ke Senayan (gue sih ogah!!)...wah pokoknya ngga puguh-puguh banget! Gara-garanya kepastian nama-2 Maestro buat episode tahun ini yang telat di dapet, sedangkan stok buat bulan Januari udah kelar semua. Sempet kebat-kebit juga gara-2 sponsor utama ngga kunjung menandatangani kontrak perpanjangan Maestro karena masih cuti, sedangkan program yang lain masih in progress semua follow up-nya. Jadi senang-2 itu sebenernya nutupin stress-nya kita yang khawatir bakalan ada gonjang-ganjing di kantor. Tapi ternyata tidaaak...hari ini fix udah dapet siapa-siapa aja yang mau diliput. Senangnya...*dancing in the moonlight*.

Eh tapi ngomong-2 jarang juga kita bareng-2 kayak kemarin itu. Gosip, ngebodor, nonton Jelangkung dan AADC (Ada Apa dengan Dian Castro)...wah seru! sempet juga foto di depan mobil patroli Polisi waktu di bakmie Cilandak selagi Pak Pulisi-nya asik-2 makan sop kambing. Biasanya kalo udah back to normal, semua orang sibuk dengan stress-nya sendiri-2, ngejar narasumber yang ribet atau deadline yang mepet, dan jadi jarang ketemu or ngobrol-2. Kadang saking jarangnya kita ber'sosialisasi' antar temen, timbul juga konflik antar personal yang bikin suasana jadi ngga enak. So, seneng aja kemarin dua mingguan berada dalam suasana yang ngga 'normal' gitu. Fun banget, ngga ada yang dipikirin.

Sabtu kemarin nginep di rumah Rani yang celebrated her 28-year-birthday tanggal 18 Jan. Spent the day maen sama keponakan-2 kecilnya yang gemesin (dan ngga ngeselin, itu yang penting), tergiur makan Nasi Kebuli Manggarai yang (ternyata) garing banget rasanya dan ngelupain Sop Buntut dan Tiramisu yang ternyata enak banget dan gue ngga kebagian! Setelah beberes, ngobrol all night long sampe jam 6, ngomongin macem-macem yang terlintas di kepala. Ini orang yang paling klop sama gue, sohib sejak SMP, sama-2 Capricorn dan shio Macan, sama-2 bangor, dan meski keliatan pede, sebenernya kebingungan menghadapi jalan hidupnya masing-2.

So, males-malesan sampe Minggu siang. Sorenya nyempetin ngopi di Bakoel Koffie Kemang yang baru aja soft opening, bareng Ange yang gabung belakangan. Hmmm...thinking that Bakoel will be our primary place to hang out. Gile! Baru tau kalo kopinya ngga ada duanya!! Starbucks, CoffeeBeans, lewat!! Kopinya ngga ada apa-2nya, manis doang. Inih? Hmmm...nyam nyam...berani jamin!

Oh ya, hari Kamis kemarin sempet ke kantor AJI (Aliansi Jurnalis Independen) di Pejompongan, ada presentasi beasiswa STUNED dari Belanda, yang batas akhir submit application-nya Maret 2003. So, buruan deh tuh yang mau iseng-2 berhadiah. Visit homepage resmi NEC buat liat-liat. Jangan lupa, tanggal 25-26 Januari depan, ada Holland Education Fair di Kartika Chandra Hotel, dan 30-31 Januari di Surabaya (Sheraton Hotel). Chevenning Award-nya British Council juga udah buka deh kayaknya, soalnya batas akhir submit application April 2003, so sekarang waktunya hunting sekolaan, people!! (Duh, banyak yang mesti diberesin nih, translate transkript ke kampus, belajar-belajar-belajar, ambil tes TOEFL, cari kampus yang ada program TV Production/Journalism...Writing-nya piye? :) di keep dulu lah itu buat masa depan)

Eh, eh, pada nonton Maestro dong sekali-kali, terus kasih kritik/komentar apa kek. Masa nama temennya nampang di credit title, ngga ikutan bahagia sih?? :) Ya, pengin aja tau komentar dari anak-anak mude kayak lu pade.

No comments: