Thursday, October 31, 2002

" Blind Justice "

- Masih di kantor -
Dua hari ini kepala gue penuh banget sama kepenginnya gue buat ganti layout mermaidslife lagi. Design di Diaryland bener-2 inspiring me much, sampe dua hari ini baru tidur pas subuh terus. Betenya, karena maunya banyak - mau nulis, mau update layout, mau foto, mau design ulang, mau belajar script, flash, whatsoever... - jadi aja semua mau pada crossing dan jumping around di kepala, pengin semuanya dikerjain, semuanya langsung jadi. Dan seperti biasa, gue cuma berakhir di website-2 orang sambil sibuk berdecak kagum sama kreasi mereka, tapi gue sendiri ngga mulai-2 ngerjain kreasi gue sendiri! Dasar! Memang rumput tetangga lebih tempting daripada rumput sendiri!!

Belakangan ini perasaan gue lagi terusik banget sama kelakuan pemerintah dan polisi, setelah Ba'asyir yang didakwa sebagai pengebom Bali dan tempat-2 lain, ditahan paksa, diseret-seret dari Solo ke Jakarta, tanpa punya hak bela diri atau pemberitahuan ke pengacara sebelumnya. Man, ngga manusiawi amet! Emang sih keliatannya profesional dan taat pada hukum. BLAH!! Pada kemana aja tuh aparat waktu Suharto, Ginanjar, Akbar Tanjung, dan koruptor-2 lain pada ngaku-2 sakit?? Si kumis Tommy aja, dipeluk-peluk sama...Kapolri yah waktu ditangkep itu? Ginanjar yang udah ketauan nilep aja masih anteng ikut sidang di kursi MPR. Edi Tansil udah ketauan dimana aja ngga diapa-apain. Ini? Kelakuan! Gue bukan fans Ba'asyir or pengikut Jamaah Islamiyah, or pendukung terorisme. Gue cuma ngga suka cara-cara geblek macam kayak gitu. Jangan mentang-mentang jiper sama Australia dan Amrik, terus maen sikat aja. Gile, kalo waktu diambil paksa, dia keabisan napas gimana coba? Gue sampe miris ngeliat dia di TV.

Banyak spekulasi tentang terorisme, dan seperti yang pernah gue omongin dulu, gue percaya kalo Indonesia mungkin aja dijadiin basis terorisme, atau ada WNI yang terlibat di jaringan teroris, ngeliat cara-2 pemerintah yang ngga becus dan ngga peduli jaga kawasannya sendiri. Hal itu udah pernah gue omongin ke orang Republika waktu jadiin gue respondennya. Dan itu sebelum bom Bali meledak. Tapi, sebelum membawa orang ke pengadilan, mbok ya pakai otak dong, kasih kesempatan buat bela diri, kasih alibi, dan cari pengacara. Datengin tuh Al Farouk dan jurnalis-2 Time kesini, konfrontasiin omongannya apa bener.

Kalaupun Ba'asyir memang bener-bener teroris, cara-cara penanganan polisi kemaren itu, bukannya dapat simpati publik, malah publik yang simpati sama Ba'asyir. Siapa yang rugi coba? Kelakuan childish kayak gitu malah bisa dimanfaatin buat ngebodohin publik. Udah deh, tanganin dengan kepala dingin, dengan hati dan otak, bukan pake otot seperti biasanya. Kalo perlu ada pengadilan publik, karena pengadilan kita ngaco abis. Kalo mau bener-2 brantas teroris, brantas yang bener, dengan cara yang bener, dan kalo mau menegakkan hukum, tegakkin yang bener. Buru tuh Cendana, koruptor-2 dan penjagal rakyat di pemerintahan yang dulu dan sekarang, ganti tuh aparat-2 dengan yang bersih. Baru bisa ngomong:
Indonesia berpartisipasi melawan terorisme.

Lagian, belum tentu juga investigasi Amerika dan temen-2 nya bener, ngeliat cara mereka ngabisin Afganistan buat nyari Osama dan Al Qaeda, ujung-ujungnya buat kepentingan mereka juga, dengan nyetir pemerintahan yang baru. Terus cara mereka minta dukungan publik buat ngabisin Irak? Never-ending bloody war between Palestine dan Israel? Hell, it's merely a global conspiracy to dominating and be the only power in the world, di luar ambisinya Bush buat ngabisin Islam - based on his statement di NBC-Editorial Board, Oct 12, 2002, 08.00 am, dengan topik: "Is Islam a Terrorist?". (Emm, Mr. Bush, coba pake otak kalo ngomong, Terrorist and Islam is totally different. Islam is not a terrorist, and the way terrorist are doing is totally not Islamic. So jangan asal njeplak kalo ngomong, gue tersinggung kalo gue disama-samain sama teroris!! - just to clarify, no offense)

Kalo begini caranya, siapa coba sesungguhnya yang teroris, kalo pada akhirnya bukan kebenaran yang diperjuangkan, dan orang-orang yang ngga bersalah yang jadi korban? Dasar emang orang Indonesia bisanya cuma jadi kacung! Dibodohi, dipermalukan, kok ya mau...

Latest news : Rumah orang Indonesia di Australia di gerebek paksa, disinyalir terlibat dengan Ba'asyir dan Jemaah Islamiyah. Oke deeh, next target after Iraq, Indonesia!! Jayalah negeriku!

Sori, gue rada emosi juga nih...hmmm...(sama aja doing k'lo gitu! :))

No comments: