Wednesday, December 25, 2002

" Libur, Libur, Libur!!"


Senengnya dua hari libur, seminggu kemarin full booked banget, sampe ngga sempet lagi update blog. Seperti pada posting sebelumnya, Jumat pagi dimulai dengan wawancara Farida Oetoyo, tentang perannya di Seni Tari Modern (Balet). Siangnya ke Galeri Cemara 6, untuk stock shot karya-karya keramik Hildawati yang lagi dipamerin disana, juga acara diskusi yang jadi pengantar pamerannya itu. Sempet 'reuni'-an bareng F. Widayanto yang pernah jadi profil Maestro sebelumnya.

Sabtu pagi wawancara Jajang C. Noer dan anaknya Nazira, untuk minta komentar tentang Arifien C. Noer. Pulangnya mampir bentar ke rumah Fitria Elvi Sukaesih, diundang acara halal bihalal dan syukuran ulangtahunnya. Sampe sana ternyata lagi ada ceramah agama (khusus perempuan). Karena kesana bareng kameraman dan driver yang notabene adalah laki-laki, so gue ngga tega biarin mereka nunggu sampe ceramah selesai. Akhirnya gue ngelewatin acara ceramah dan (terutama) makan-makannya. Nyesel juga kenapa gue tolak tawaran makan siang-nya Jajang, karena di otak terbayang-bayang Nasi Kebuli dan Kebab di rumahnya Tria! Hah! Ketauan niat sebenernya! ;)

Minggu jam 9.30 am bawa anak-anak ke Cilegon (jarak terjauh yang pernah gue tempuh), buat kasih semangat di kawinannya Mila (Sekretaris) vs Teguh (Editor). Dua-duanya temen kantor, hasil dari supporting orang-2 kantor yang comblangin mereka berdua. Seperti standarnya acara kawinan, setelah salam-2an, makan-2, foto-2an, salam-2an lagi; jam 1-an cabut ke Jakarta (gak seimbang sama perjalanan PP yang 4 jam itu deh!). Rencana Mila buat ngenalin gue langsung ke sepupunya juga ngga jadi karena selisipan terus, juga rencana maen air di Anyer. Yo wes. Malemnya sebelum hit the sack, sempetin browsing cari scholarship. Nyantai karena besok liputannya jam 5 pm.

Ternyata karena masalah teknikal, Senin siang gue harus ikut Yuli liputan ke rumah Pak Tri Sapto di Ciputat, dosen tari IKJ yang jadi narasumber buat Bu Fari. Disuguhin es beras kencur dan kue keju buatan istrinya yang enak banget. Wah, top deh Pak Tri, ramah banget khas orang Jogja. Kita jadi pengin kesana lagi! ;) Oiya, dia punya tanaman unik di pekarangannya. Buahnya sekilas mirip tomat atau terong bulet dengan pohon yang tidak terlalu tinggi tetapi kuat. Ternyata nama tanaman itu Mustiko Dewo, yang buahnya berubah dari ijo tomat ke merah cerah kalau sudah matang. Buah ini bisa nyembuhin antara lain penyakit darah tinggi dan asam urat. Tetapi cara pengobatannya tuh, ternyata buah yang udah masak HARUS dicacah tipis dan dikeringkan seperti daun teh. Kalau dimakan langsung, malah BERACUN. Nah loh! Ati-ati deh tuh yang punya kebiasaan makan sembarangan atau punya anak kecil, karena buahnya bener-bener menggiurkan buat digigit! Ah, kalo aja gue punya Digital Camera, pasti bisa gue liatin gimana bentuknya *rolling eyes*.

Pulang dari rumah Pak Tri, sorenya kita ke Sanggar tari balet-nya Bu Fari di daerah Pondok Pinang, buat stockshot Bu Fari ngajar dan wawancara Aksan (biarpun sering ketemu meski bukan buat wawancara, tetep aja bikin gue grogi kemaren itu! hehe). Sekitar dua jam di antara penari-penari balet dengan musik klasik sebagai backsound, berasa dikelilingi peri-peri deh, apalagi ngeliat badannya yang selentur karet, bikin ngiri aja! Stockshot selesai jam 9 pm, dilanjutin lagi Selasanya, buat ngambil aktivitas Bu Fari latihan Tabla di Pusat Kebudayaan India, following dari rumahnya di Pondok Indah. Dalam perjalanan menuju rumahnya, sempet liat kerumunan orang di salah satu rumah di Bukit Hijau. Ada mobil ambulance segala. Pastinya ada sesuatu yang ngga beres disana. Tanya ke orang, dibilang ada perampokan, langsung gue call Angga, mantan kameraman INDRA yang sekarang di TV7 (program TKP), biar langsung meluncur kesana. Sorenya liat Cakrawala, ternyata tadi itu pembunuhan tukang kebon di rumah WNA Jerman. Hihh, nyeremin!

Pulang dari Kebudayaan India, langsung ke kantor cari makan. Ternyata orang-2 diajakin masih pada kekenyangan. Ya udah akhirnya maen Solitaire dan Tetris sampe Maghrib. Bosen maen game, trus iseng ngedit hasil wawancara Jajang sampe jam 8.30 pm. Pulang, di bawah orang-orang Yayasan lagi pada rame ngomongin kawinannya Mila berikut jokes tentang malam pertamanya, which is secara langsung nembak gue buat buruan kawin, buruan cari pacar, bla bla bla, plus promosi gratis kandidat orang-orang yang bisa dijadiin target calon suami (duh!). Sampe rumah jam 10.00 pm, langsung grusukan cari makan, starving dari semalem. Seselesainya langsung telepar tidur (no wonder berat gue ngga turun-turun, biarpun sehari cuma makan sekali!)

Hari ini seneng bisa bangun siang, berjumpa dengan komputer tercinta yang beberapa hari ini dicuekin, dan ngerasain sehari lagi liburan (meskipun bukan berarti di rumah juga! ;)). Rencana hari ini ketemuan anak-anak kampus ngga jadi, karena suaminya Dewi yang Pilot mesti terbang hari ini, juga rencana ngopi bareng temen gue di Townsqi (Town Square maksudnya). Mungkin besok, tapi nyokap ngajakin jalan-jalan juga. Ya syu, liat besok.

Oks deh...Have a great Christmas to you guys out there and have a delicious Turkey (kalo ada!). And also have a great, great holiday for myself! (meski masih bingung mau ngapain lagi).

No comments: